Faktor-Faktor Penyebab Hardisk Rusak/Badsector

GO-BLOG ~ Faktor-Faktor Penyebab Hardisk Rusak/Badsector. Badsector umumnya memang sering terjadi pada sebuah hardisk komputer. Badsector adalah suatu sector yang terdapat pada hardisk mengalami kerusakan yang menimbulkan hardisk tidak dapat menyimpan data pada bagian sector tersebut. Hal ini dapat terjadi dikarenakan oleh banyak faktor yang pada dasasrnya dapat memicu kerusakan pada hardisk.
Penyebab Hardisk Rusak/Badsector

Langkah utama untuk menghindari kerusakan pada hardisk komputer atau laptop kita yaitu dengan mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan hardisk rusak. Sehingga ketika sudah mengetahui penyebabnya maka kita aka
n lebih mengantisipasi terjadinya kerusakan pada hardisk komputer/notebook. Terkadang faktor penyebab hardisk rusak itu hal sepele yang mungkin tanpa kita menyadarinya.




Berikut Beberapa Faktor Penyebab Hardisk Rusak/Badsector

1. Panas Berlebihan
Panas berlebihan merupakasan salah satu penyebab hardisk rusak. Jaga sirkulasi udara pada komputer anda agar tidak tidak menimbulkan panas berlebihan, Untuk hal seperti ini  salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan kipas angin tambahan pada hardisk. Kemudian hidari menghidupkan notebook di atas kasur, karena dapat menghambat sirkulasi udara pada notebook sehingga membuat notebook menjadi panas yang berlebihan. langkah terbaik yaitu memberikan kipas pendingin dibawahnya ketika anda menghidupkan notebook.

2. Benturan 
Hardisk akan mengalami kerusakan/bad ketika terjadi benturan. Seperti misalnya benturan karna jatuh, getaran ketika anda menaruh tanpa berlahan-lahan. Untuk itu sebaiknya anda lebih berhati-hati ketika membawa atau memindahkan hardisk ketempat lain. Terkadang benturan tersebut tanpa kita sadari, misalnya ketika berada di tas terkadang benturan-benturan tersebut tanpa kita sadari.

3. Penggunaan berlebihan
Menggunakan komputer atau laptop yang terlalu lama juga dapat membuat hardisk bekerja lebih banyak, contohnya manusia jika dipaksakan bekerja terlalu lama tanpa senggang istirahat juga berjalanya waktu akan jatuh sakit. Begitu pulsa dengan hardisk. Namun jika dengan terpaksa karna munggkin sedang lembur kerjaan kantor disarankan untuk menambahkan kipasa pendingin agar hardisk tidak panas seperti pada kasus nomor satu.

4. Usia
Yang satu ini sudah tidak bisa kita hindari lagi yaitu faktor usia. Hardisk yang sudah lama terpakai memang pasti terdapat masalah-masalah seperti lemahnya perangakat mekanik pada hardisk atau Bead pada hardisk yang awalnya sedikit seiring berjalanya waktu menjadi bertambah banyak 


Sekian Postingan mengenai Faktor-Faktor Penyebab Hardisk Rusak/Badsector  , Semoga bermanfaat bagi para pengunjung Blog Diajarngweb jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kotak komentar dibawah. 

Follow GO-BLOG dan Like FansPage Diajarngweb serta untuk Donasi kepada Admin jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini sekian dan terimakasih


Faktor-Faktor Penyebab Hardisk Rusak/Badsector Faktor-Faktor Penyebab Hardisk Rusak/Badsector Reviewed by Agung Perdana Gumelar on 20:09 Rating: 5

No comments:

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Thanks bro salam blogger GO-BLOG

arsip blog