Penjelasan Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting

GO-BLOG ~ Pembahasan kali ini adalah lanjutan dari Apa itu Doamin dan Hosting? yang merupakan post saya sebelumnya, sehingga keduanya memiliki ikatan erat. Untuk memahami pembahasan kali ini maka Anda harus paham terlebih dahulu tentang Doamain&Hosting. Jika belim silahkan simak pembahasan sebelumnya dan jika sudah mari kita simak sama- sama untuk pembahasan kali ini.

Pengertian Disk Space

Disk Space hostingSecara mudah pengertian Disk Space pada hosting adalah daya tampung atau kapasitas secara keseluruhan file-file yang akan di upload pada sebuah website. Ukuran pada Space ditunjukan dengan MB (Megabyte) atau GB ( Gigabyte). 1 GB = 1000MB.

Misalkan Anda memiliki Disk Space sebesar 1GB/1000 MB, setiap satu halaman anda memiliki kapasitas 1 MB jika anda posting sebanyak 1000 kali maka space disk hosting anda akan penuh dan pasti akan ada teguran dari pihak penyedia hosting Anda yang menegaskan untuk upgrade hosting ke disk space yang lebih besar/unlimimated. Jadi hosting berhubungan erat dengan disk space, yaitu seberapa besar ukuran atau daya tampung pada sebuah hosting.

Pengertian Bandwidth
Bandwidth hosting

Dari penjelasan di atas, bandwidth juga tdak kalah penting untuk dipahami.
Bandwidth merupakan ukuran yang diberikan ISP ( Internet Service Provider), seberapa lebar spectrum yang dihantarkan sesuai lebarnya jalur komunikasi untuk menampung kapasitas data. Bahasa mudahnya adalah bandwidth merupakan seberapa besar informasi yang bisa ditransfer dalam jangka tertentu.

Misal teman-teman membuka sebuah website, kemudian 5 orang lagi yang kita tidak tahu siapa yang membuka website yang sama maka hal ini yang akan dihitung sebagai bandwidth. (seberapa besar informasi yang di transfer dalam jangka tertentu).
Misalkan lagi Anda memiliki Bandwidth sebesar 100 MB dalam kurun waktu 1 bulan (biasanya Bandwidth dijatah perbulannya besarnya tergantung yang anda beli) dan kapasitas satu halaman website anda sebesar 1 MB. Jika belum sampai satu bulan Anda dan visitor anda mengunjungi halaman website tersebut sebanyak 1000 kali maka website tidak dapat diakses dikarenakan Bandwidth yang telah penuh, setelah genap satu bulan baru website anda dapat diakses kembai. Perlu menjadi catatan Bandwidth akan direset setiap bulan dan menajdi Nol kembali.


Sekian Postingan mengenai Penjelasan Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting  , Semoga bermanfaat bagi para pengunjung Blog Diajarngweb jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kotak komentar dibawah. 

Follow GO-BLOG dan Like FansPage Diajarngweb serta untuk Donasi kepada Admin jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini sekian dan terimakasih
Penjelasan Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting Penjelasan Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting Reviewed by Agung Perdana Gumelar on 08:39 Rating: 5

No comments:

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Thanks bro salam blogger GO-BLOG

arsip blog